1 Maret 2019

30 Days Productive Challenge

Happy New Year! 

Aku tahu ini telat pakai banget karena aku baru nge-post di blog setelah sekian lama.  

Tahun sudah berganti. 

Bukan lagi tahun genap, melainkan tahun ganjil. Tahun genap kemarin, dengan segenap hati aku mengisi blog ini. Tahun ganjil ini, ada sesuatu yang ganjil pada blog ini.

Hal yang ganjil itu adalah... belum ada postingan sama sekali yang aku publikasikan tahun ini. Iya, ini adalah postingan pertamaku pada tahun 2019.

30 Days Productive Challenge

Tahun berubah, aku pun harus berubah. Bukan masalah resolusi atau apa pun. Resolusi bagiku adalah pencapaian besar yang harus aku capai sebelum tahun berganti dan perlu proses yang cukup panjang untuk mencapainya. Perubahan yang aku perlukan saat ini adalah produktivitasku. Belakangan ini produktivitasku menurun. Jelas, sangat menurun kalau dilihat dari jumlah postingan yang dipublikasikan pada tahun ini.

Kayaknya sih produktivitasku menurun gara-gara aku pemuja setia si Setan Gepeng yang bucin akut. Siapa sih Setan Gepeng? Baca dulu: Setan Gepeng

Maka dari itu, aku akan menantang diriku sendiri dengan "30 Days Productive Challenge". Tujuan dari tantangan ini adalah:
1. Mengembangkan skill menulis.
2. Menumpahkan segala ide dan cerita ke dalam blog ini.
3. Membuat blog tetap hidup tentunya hehehe.

Panjang atau sedikit hal yang aku sampaikan nggak masalah, selama aku dapat membaginya untuk kalian semua (Semua? Hahaha... satu orang yang baca aja belum tentu wkwkwk) dan yang paling penting adalah aku bisa mengeksplorasi diri supaya nggak mager di kamar, kerjaannya cuma scrolling HP nggak jelas. 

Tantangan ini bisa memicu aku supaya lebih produktif, mencari pengalaman hidup walaupun sederhana dan menjadikannya sebagai konten blog tentunya hehehe. Hal ini juga sebagai sarana untuk belajar memahami arti kehidupan dan mengambil hikmah dari segala yang terjadi di dalam hidupku.

Cukup untuk pengumuman hari ini karena setelah ini aku harus pergi ke kampus.

Dengan ini saya nyatakan, "30 Days Productive Challenge" dimulai!

DUNG! DUNG! DUNG! (suara gong ceritanya)

Yuk baca tips melawan rasa malas: Cara Cerdas dalam Mengatur Waktu untuk Belajar

Sampai jumpa! Have a nice day.


Michiko♡

Photo by Ross Findon on Unsplash

1 komentar: