30 November 2018

Review jujur: SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in 1

Hari ini aku akan me-review satu produk dari SAFI. Safi ini merupakan produk yang sudah teruji secara klinis oleh SAFI Research Institute dan diproduksi dari bahan alami yang diproses secara halal. 

For your information, produk ini ada tiga varian; warna pink, warna biru, dan warna kuning. 
SAFI yang warna pink adalah seri produk yang ditujukan untuk kulit remaja. 
SAFI yang warna biru adalah seri produk untuk mencerahkan wajah. 
SAFI yang warna kuning adalah seri produk untuk anti-aging. 
Pada setiap varian ada beberapa jenis produk skincare seperti make-up remover, cleanser, day cream, night cream, essence, face scrub, dan lainnya. 

Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in  1. SAFI yang ini berasal dari seri warna biru yang kegunaannya untuk mencerahkan kulit wajah.

Review SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in 1
Sebelum membahas pengalaman menggunakan produk ini, kita kenalan dulu deh dengan produk ini.

Identitas Produk SAFI seri White Expert 

1. Fungsi

SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 adalah pembersih wajah dual aksi yang berfungsi sebagai pembersih (cleanser) dan toner. 

2. Komposisi atau ingredients

Penjelasan ini didapat dari tulisan yang ada di botolnya untuk menjelaskan produk ini. Produk ini mengandung ekstrak Habbatus sauda dan Teknologi Oxywhite. 

Ingredients SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in 1
Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl Mea, Mannitol, Menthol, PEG-14M, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Microcrystalline Cellulose, Zinc Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-Butylresorcinol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ci 12490

3. Fungsi kandungannya

a. Habbatus sauda 

Habatus sauda mengandung antioksidan yang membantu melindungi dari paparan radikal bebas, memelihara kulit agar lebih segar dan cerah.

b. Oxygen + Biowhite

Oxywhite, bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi, serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

c. Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari membantu melembabkan, melembutkan, dan sebagai antioksidan. 

4. Klaim produk

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan produk ini, yaitu:
a. Membersihkan debu dan sisa make-up secara saksama dengan scrub lembutnya.
b. Kandungan Habbatus sauda, minyak bunga matahari, dan vitamin E sebagai antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
c. Formulasi tanpa tambahan sabun membantu menjaga keseimbangan pH kulit.
d. Kandungan mentol memberikan sensasi menyegarkan pada wajah.

Informasi Tambahan 

1. Di mana belinya?

Aku waktu itu beli SAFI White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 di drugstore Watson. Produk SAFI tersedia juga kok di tempat lain, waktu itu aku menemukan  ini di drugstore lain macam Guardian. Malah kalau nggak salah sekarang juga tersedia di Super Indo.

2. Berapa harganya?

Kurang lebih 60 ribuan, setiap tempat harganya mungkin beda tetapi gak terlalu jauh bedanya.

3. Berapa banyak isinya?

150 ml, normal seperti facial foam yang dijual di supermarket.

REVIEW JUJUR OLEH NADHISHAFA

DISCLAIMER! Setiap orang punya kulit yang berbeda, maka efek pemakaian dari suatu produk pun akan berbeda.

Mohon diperhatikan sehingga tidak ada kesalahpahaman. Review ini berdasarkan pengalaman yang aku alami sendiri. Apabila sesuatu terjadi pada aku belum tentu terjadi kepada kamu juga.

1. Berapa lama pakai produk ini?

Aku sudah pakai produk ini kurang lebih selama dua bulan. 

Cukup awet ya. Akan tetapi, aku selingi dengan produk pembersih muka yang lain. Aku sudah menghabiskan satu botol produk SAFI ini.

2. Bagaimana teksturnya?

Tekstur produk ini berbentuk gel dan agak kental. Menurutku, agak lengket sih kalau dipegang tanpa air.

Ada bintik-bintik biru seperti scrub tetapi nggak terasa seperti scrub karena lembut banget. Alih-alih kasar, butiran biru ini teksturnya kayak busa spons kecil gitu sih.

3. Bagaimana baunya?

Aroma dari produk ini kayak wangi bunga ditambah wangi mentol. 

4. Bagaimana pengalaman penggunaan produk ini?

Kalau produk ini digosok ke tangan, busanya nggak terlalu banyak. Berarti tandanya produk ini nggak terlalu mengandung banyak detergen ya.

Waktu diaplikasikan ke kulit wajah, baunya enak banget soalnya menyegarkan dan ada sensasi dingin di kulit, mungkin karena efek mentol ini ya. Butiran yang biru itu juga nggak terasa kasar di kulit, malah kayaknya melebur jadi busa waktu digosok di tangan.

Setelah dicuci nggak kerasa wajah jadi kayak ketarik sampai kaku gitu sih. Setelah cuci muka, rasanya lebih segar dan ada efek lebih cerah dan nggak kusam.

5. Apa bagian yang paling aku suka dari produk ini?

Aku paling suka dengan wanginya dan sensasi waktu diaplikasikan ke wajah. Gara-gara wanginya, aku tuh jadi senang buat cuci muka. Kalau baru bangun tidur rasanya langsung segar gitu dan bikin melek jadi nggak ngantuk lagi.

Selain itu, aku suka teksturnya. Wajahku ini tipe oily sensitive, kalau pakai produk yang kasar pasti bakal merah-merah dan muncul jerawat. Karena ini teksturnya gel, aku merasa aman aja sih buat pakai produk ini. Apalagi nggak ada efek ketarik sama sekali setelah menggunakannya.

Produk ini nggak menggunakan SLS untuk surfaktan, sebagai gantinya produk ini menggunakan SLES. Selengkapnya bisa Google sendiri ya atau tanya ke dokter kulit. Kemudian, sejauh ini aku melihat ingredients-nya, aku nggak menemukan alkohol jahat yang berpotensi bikin kulit wajah jadi kering.

6. Apa bagian yang aku nggak suka dari produk ini?

Produk ini kalau kena mata, sumpah bakalan terasa perih banget. BANGET! Apalagi ada sensasi dingin dari mentol juga kan, wah itu sih serius dicuci pakai air tuh pasti bakal langsung merah matanya. Terus, butuh waktu lebih lama untuk membilasnya karena busanya licin banget di wajah. Jadi, harus pakai air dan waktu ekstra untuk membersihkannya sampai benar-benar bersih.

Hal yang aku kurang suka lagi ada fragrance. Fragrance itu nggak terlalu direkomendasikan untuk kulit sensitif karena pewangi adalah salah satu pemicu terjadinya iritasi untuk kulit sensitif. Terus, aku agak kurang suka sih kalau botolnya kemasukan air, kayak ada reaksi pewangi dan air yang malah bikin bau botolnya tuh menyengat dan nggak enak lah kayak apek, asam, atau apa gitu pokoknya beda lah dan hidungku nggak suka sama aromanya.

Selain itu, ada hal yang aku nggak suka lagi. Sebenarnya, aku punya hubungan love-hate relationship sih sama produk ini. Soalnya setelah beberapa lama pakai produk ini, di sela cuping hidungku jadi kemerahan dan agak kering sampai apa sih itu istilahnya ngeletek atau kulitnya mengelupas. Jadi, aku selingi dengan pembersih muka yang lain. Kalau kulitku lagi rewel biasanya aku pakai pembersih muka yang lain. 

Cuman, ini kan efek di kulitku, belum tentu sama efeknya dengan wajah kamu.

7. Siapa yang aku rekomendasikan memakai produk ini?

Tipe Kulit kering
Kalau kulit kamu kering, aku sarankan untuk memakai toner dan moisturizer, kalau perlu tambah serum, yang ekstra melembabkan. Soalnya, takut efeknya malah lebih parah daripada kondisi kulit cuping hidungku (padahal kulitku tipenya berminyak). 

Memang sih, reaksinya belum tentu serupa kayak cuping hidungku tapi nggak ada salahnya mengantisipasi, kan?

Tipe Kulit Berminyak
Menurutku, produk ini dirangkai khusus untuk kulit yang berminyak. Soalnya, sejauh ini pakai produk ini, oke aja sih di kulit.

Tipe Kulit Sensitif
Untuk kamu yang kulitnya sensitif, aku nggak terlalu merekomendasikannya. Sebab, ada komposisi yang berpotensi membuat kulit sensitif jadi rewel yaitu fragrance. 

Tapi... kalau kamu mau coba, boleh kok! Saranku, hati-hati dengan penggunaanya ya. Kalau sekiranya efeknya nggak bagus, berhenti aja takutnya malah kasih efek yang lebih parah kalau diterusin.

Segitu saja review jujur SAFI White Expert Purifying Cleanser 2in1 dari aku, semoga membantu kalian yang sekiranya sedang mencari review produk ini.

Baca postingan tentang review atau ulasan lainnya di sini

Have a nice day,


Michiko♡

Referensi
Ingredients source on incidecoder
Photo on Tokopedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar