16 November 2020

Bangun dari Hibernasi

Halo. 
Ada yang kangen aku? Hahahaha. 
Ada yang kangen lihat aku spam promosi postingan blog di media sosial? 
Ada yang heran engga sih, mengapa aku menghilang selama ini? 

Sebenarnya sama sih, aku juga heran kenapa aku bisa hibernasi lama banget.

Padahal, ketika tahun 2019, betapa produktifnya aku untuk menulis di blog ini. Bahkan, sampai nekat untuk menantang diri sendiri dengan 30 Days Productive Challenge. Eh, ternyata itu engga bisa aku pertahankan di tahun 2020. Selain produktivitas yang menurun, ada tanggung jawab yang harus aku emban selain menghidupkan blog ini.

( Baca kisahnya di sini: Failure of 30 Days Productive Challenge )

Ke mana saja aku selama ini?

Ya... aku menunaikan kewajibanku untuk memenuhi harapan kedua orang tua. Iya, tahun ini adalah tahun yang sangat penting bagiku, tapi jadi engga terlalu menyenangkan sih karena berbarengan dengan pandemi COVID-19. 

( Simak tulisan tentang pandemi: Corona Virus World Tour )

Jadi, tahun ini adalah tahun di mana aku bekerja keras untuk lulus dari perguruan tinggi. Ya ampun, terharu banget aku gaes, ternyata aku sudah lulus. Hiks srot. :")

Sebenarnya, banyak banget lika-liku yang aku jalani untuk mencapai titik itu. Aku banyak banget sambat alias mengeluh, tapi aku engga kepikiran sih buat membaginya di blog ini pada waktu itu. Padahal banyak banget yang ingin aku bagikan, supaya masalah engga aku pendam sendirian. Mungkin, karena aku terlalu stres dengan tekanan skripsi dan tuntutan ambisi kali ya, makanya energi untuk menulis pun sepertinya sudah habis terkuras duluan untuk skripsi.

Sebenarnya, aku sudah lulus dari bulan September lalu sih, tapi entah mengapa, aku engga kunjung balik untuk menulis lagi di blog. Aku merasa engga punya pengalaman yang berbeda, yang bisa aku ambil hikmahnya ataupun aku bagikan kisah inspiratifnya. Tahu sendiri lah ya, sudah hampir satu tahun penuh karantina di rumah, pasti pengalaman hidupnya setiap hari cuma makan dan tidur aja. Makanya, aku semacam mengalami writer block gitu deh, yang berujung jadi alasan untuk rebahan dan bermalas-malasan.

( Baca juga: Rebahan Adalah Passion )

Nah, setelah ini aku ingin berkomitmen lagi untuk menulis di blog. Mungkin aku akan membagi kisahku ketika menjalani kewajiban untuk menyelesaikan skripsi atau cuma sekadar cuap-cuap engga penting, yang penting blog terisi. 

Oh iya, dilatarbelakangi dengan aku yang suka berandai-andai, aku jadi ingin bikin konten baru. Khusus konten untuk halu gitu deh. Enaknya dikasih tag apa ya? Konten halu? Idealisme? Emm, belum kepikiran nama tagnya sih, tapi yang jelas nanti isinya penuh dengan khayalan random aja supaya blog engga sepi. Selain itu, supaya isi blog engga cuma realita tapi juga cita-cita—walaupun mungkin beberapa ada yang engga bisa diterima logika. Hahahaha. 

Sekian untuk hari ini, selamat beraktivitas!
Have a nice day,


Michiko ♡

Photo by Kelvin Yup on Unsplash

Tidak ada komentar:

Posting Komentar