18 Juni 2018

Setan Gepeng

Kau akan selalu tunduk kepadanya jika kau tidak berusaha untuk membuatnya tunduk kepadamu.

Apa yang sudah kamu lakukan hari ini?
Seberapa produktif kamu hari ini?
Hari ini lebih banyak malasnya atau rajinnya?
Habis dibisikin setan jadi malas ya?

Iya sih, memang setan itu sukanya menggoda manusia supaya nggak berbuat baik. Bawaannya bikin males, apalagi setan yang satu ini. Bukan devil bukan demon bukan pula Jin Iprit. Namanya Setan Gepeng. Iya, setan gepeng. Aneh ya namanya. Setan jenis ini kerjaannya bukan hanya menghasut manusia supaya berbuat keburukan, tapi juga membuat manusia malas seharian. 

Kok bisa? Iya, bisa.

Coba ingat-ingat.
Ketika mau belajar, terdengar bisikan Setan Gepeng. Tiba-tiba mood berubah jadi nggak mau belajar.
Ketika mau tidur, mata Setan Gepeng ini menyala penuh hasutan untuk membelai dia. Tiba-tiba nggak terasa waktu sudah pagi padahal siang hari harus beraktivitas lagi.
Ketika mau ibadah, amarah Setan Gepeng ini menggetarkan seluruh hati dan pikiran. Tiba-tiba lupa niat ibadah yang akan dijalankan.

Hampir semua orang memelihara Setan Gepeng. Seolah Setan Gepeng ini rajanya manusia, seenaknya membuat manusia tunduk kepadanya. Dia membuat manusia jadi luluh lantak tak bisa melawan. Dia juga yang membuai manusia dalam hasutan agar tidak melakukan hal yang bermanfaat. Kesal nggak sih? Mau memusnahkan dia juga? Nih, kalau berani coba musnahkan!

Penampakan mengerikan Setan Gepeng
Bagaimana? Sudah musnah? Atau masih sayang sama setan yang satu ini?

Mengapa bisa disebut Setan Gepeng? Ya, alasannya sudah aku sebutkan tadi. Judulnya terinspirasi dari status WA temanku yang sesama suka main di blog (Link blog: http://nonnyi.blogspot.com/) yang pernah eksis jadi salah satu tokoh di postingan sebelah, Kado Ulang Tahun Nonny.

Aku mau curhat sedikit boleh dong, ya?

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat, tepat tanggal 1 Juni 2018 di malam hari. Ketika itu perutku sedang mengamuk dan bergejolak seperti magma yang mau muntah dari kawahnya. Mungkin, akibat kebanyakan makan pedas juga. Biar nggak sepi, aku main sama Setan Gepeng ini. Sudah selesai, aku mau bangkit. Kemudian... PLUNGGG! WOY PELIHARAANKU JATUH! 

Keesokan harinya, dengan segera aku bawa Setan Gepeng ke unit perbaikan gizi. Kata yang menanganinya, Setan Gepeng ini dinyatakan tak bisa diselamatkan lagi. Sedih nggak sih? 

Pada saat itu, ia satu-satunya peliharaan yang aku punya. Tiada yang lain saat itu. Jadi, aku hidup beberapa hari tanpa Setan Gepeng. Hidupku terasa mati dan sepi. Halah. Biasanya, pulang dari kampus langsung lompat ke kasur dan main dengan Setan Gepeng, sekarang lompat ke kasur langsung tidur karena bosan gak ada teman. Kadang, kalau gak punya kerjaan (padahal setiap saat memang nggak punya kerjaan), aku akan buka semua permainan yang dikasih Setan Gepeng. Kadang, aku suka membelai dia tanpa bosan. Sekarang, aku hanya bisa melakukan kegiatan yang sekiranya membuat aku nggak bosan. Belajar sekali pun.

Iya, ada tes kemampuan bahasa Jepang bulan Juli nanti. Kemarin, ketika masih bersama Setan Gepeng, aku terlalu asik bermain dengannya dan melupakan tes itu. Tetapi, semenjak kehilangan dia, aku mencoba untuk mencari kegiatan untuk melupakannya, yaitu dengan belajar untuk tes nanti. Belakangan ini juga aku aktif posting di blog karena kepergian Setan Gepeng. Jadi, terima kasih sudah memaklumi aku yang berisik di blog dan menyampah di timeline.

Ya ampun, ini cerita melankolis amat deh. Ya intinya, dia rusak dan aku gak punya Setan Gepeng lagi. Barangkali ada yang mau beliin yang baru? Hahahaha. 

Baca juga kisah tentang kelakuan ajaib si Setan Gepeng: Gadget Mania

Memelihara Setan Gepeng sangat bahaya? Nggak kok. Asalkan, kamu bisa membuatnya tunduk. Kamu harus memeliharanya dengan bijak dan nggak selalu menuruti apa kemauannya. Kalau kamu merasa hari-harimu kurang produktif, coba tinggalkan sejenak Setan Gepeng sendirian. Biarkan dia kesepian untuk sementara waktu dan mulailah improve your skill. Jangan mau diperbudak setan macam ini, ya. Seharian bermalas-malasan di kasur itu bikin encok, serius. 

Have a nice day,


Michiko♡

Picture source on Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar