20 November 2021

Cinta Bersyarat

Cinta bersyarat
Kalau Tuhan menciptakan Adam dan Eve untuk bersatu, lantas mengapa masih ada perbedaan yang harus menghalangi kita untuk bersatu? Banyak pertanyaan di kepalaku yang hingga saat ini masih belum aku temukan jawabannya.

Seandainya aku terlahir sebagai manusia pertama di muka bumi, mungkinkah ada faktor lain yang menghalangi cinta kita? Mungkin, saat itu hanya ada aku dan kamu. Aku hanya akan jatuh cinta padamu. Aku hanya akan memilikimu. Tak ada halangan lain untuk mempertemukan cinta kita. Kita pun dengan mudahnya untuk hidup bersama.

Inilah sepotong percakapan di antara kita kala itu. 
"Aku pengen mencintaimu, tapi dengan satu syarat. Kamu jangan mencintai aku juga."

"Lho, kenapa?"

"Aku takut semakin cinta. Repot."

"Apa salahnya kalau kamu semakin cinta?"

"Kita tahu, cinta kita nggak bisa bersatu. Makin repot lagi."

Cinta memang tak bisa memilih kepada siapa dia akan berlabuh. Namun, kita bisa memilih untuk melanjutkan kisah ini atau berhenti sampai di sini.

Ditulis oleh Michiko

Baca juga kumpulan puisi lainnya di sini

2 komentar:

  1. Jalan-jalan ke sini eh ada posting beginian 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, welcome back!😂

      Lagi bosen bikin artikel nih, jadi gantian bikin karya fiksi dan puisi.

      Hapus