14 April 2021

Sepucuk Surat untuk Si Kecil

Sepucuk Surat untuk Si Kecil
Semakin hari, usiamu semakin bertambah. Kini, kamu bertumbuh sebagai orang dewasa. Walaupun berulang kali merengek tak ingin tumbuh dewasa dan selalu berangan untuk kembali ke masa kanak-kanak saat kamu berada di puncak euforia kenangan.

Tubuhmu membesar. Pola pikirmu berubah. Mentalmu semakin kuat. Seiring perkembanganmu bersama waktu yang kian menua, banyak hal indah yang kamu lalui disertai dengan bumbu-bumbu drama kehidupan yang membuatmu menjadi manusia kuat seperti sekarang.

Dan aku, hadir di sini untuk mengucapkan jutaan kata terima kasih kepada kamu yang kini sudah beranjak dewasa.

Aku ingin berterima kasih kepada kamu yang tetap bertahan dalam keadaan tersulit sekalipun. Yang tetap berdiri kuat di tengah terjangan ombak yang bergulung-gulung ganas dengan tubuh mungilmu itu. Yang tetap berdiri walaupun kegagalan menghantammu hingga terjatuh dan terjungkal sekali pun. Aku berterima kasih atas kegigihanmu, kini aku menjadi orang yang kuat berkat kehadiranmu. Aku belajar banyak dari kamu.

Aku ingin berterima kasih kepada kamu karena telah membawakan kenangan indah dan pelajaran menarik untuk masa depanku. Kenangan indah itu selalu melekat dalam ingatanku, membawa jejak kebahagiaan bagiku untuk selalu diingat di saat tersulit yang sedang aku alami. Hal-hal sulit yang pernah kamu lalui juga memberikan pelajaran menarik yang tidak pernah didapatkan di bangku sekolah atau perkuliahan. Terima kasih, kamu membawa kebahagiaan juga pelajaran yang amat berharga.

Aku ingin berterima kasih kepada kamu karena telah menetapkan mimpi yang tinggi dan sempurna. Mimpimu yang tinggi itu membawaku ke sini, membawaku pada situasi sulitnya menggapai mimpi dan perasaan bahagia saat mewujudkannya dengan susah payah. Mimpimu yang tinggi itu membuatku tetap bertahan hingga saat ini untuk menunaikan tugasku dalam mewujudkan mimpi-mimpimu. Terima kasih telah bermimpi menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, mimpi itu terdengar mudah tapi nyatanya tidak semudah itu untuk mewujudkannya dan menghentikannya. Namun, aku akan berusaha mewujudkan mimpimu itu.

Aku ingin berterima kasih kepada kamu karena telah menjadi bagian dari diriku dan masa laluku. Semua itu akan selalu tersimpan di dalam kotak memoriku sampai kapan pun. Sebab, kamu lah yang membawaku ke sini. Kamu lah yang membuatku menjadi manusia seperti ini. Kamu lah yang membuat aku kuat dan penuh tekad. Kamu lah yang membuat aku lebih bijak karena belajar dari pengalaman yang pernah kamu alami. 

Semua ini tentang kamu dan aku, yang berpadu satu dan saling membantu. Sepucuk surat ini aku persembahkan untukmu, aku di masa lalu.

Ditulis oleh Michiko

Baca juga surat-surat yang lainnya klik di sini

#JejakWarnaWritingChallenge #Day3

Hashtag:
#Jejakwarnawritingchallenge #getclosertome #Day3

Challenge by jejakwarna.id

2 komentar:

  1. Mimpi itu memang mudah tapi proses menggapainya itu susah. Perlu berjuang. Selamat untuk si kecil yang kini sudah mewujudkan mimpinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

      Iya, mewujudkan mimpi memang nggak semudah yang dibayangkan. Sekarang, si Besar masih dalam proses mewujudkan mimpi si Kecil nih. :)

      Hapus